Scroll to Top

Persib Kalah Telak, Cuaca Bukan Alasan!

By Aditya / Published on Friday, 22 Jun 2012

Persib Kalah

Kekalahan 3-0 yang dialami Persib Bandung dari tuan rumah PSAP Sigli di lanjutan Indonesia Super League (ISL), Jumat (22/6/2012), berbuah kritik keras dari Indra Tohir selaku penasehat teknik tim Maung Bandung. Menurutnya, cuaca bukan menjadi alasan dari kekalahan yang diderita Maman Abdurrahman dan kawan-kawan.

Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis, memang sempat berdalih bahwa kekalahan tim asuhannya disebabkan oleh faktor cuaca. Namun, Indra Tohir bersitegas bahwa cuaca tidak bisa dijadikan alasan karena itulah salah satu risiko yang harus dijalani ketika sebuah tim menjalani pertandingan ke kandang lawan.

”Cuaca bukanlah alasan. Di mana-mana juga sama kalau masalah cuaca,” tukas Indra Tohir yang juga pernah menukangi Persib Bandung dan menjadi pelatih terbaik AFC tahun 1996, Jumat (22/6/2012).

Indra Tohir
Indra Tohir, Penasehat Teknik Persib Bandung

Bahkan, Indra Tohir menilai bahwa laga melawan PSAP Sigli merupakan permainan terburuk Persib Bandung selama penampilan mereka di ISL musim ini. Sosok berpengaruh di tim Pangeran Biru ini melihat strategi yang diinstruksikan oleh pelatih sama sekali tidak berjalan di lapangan.

“Ini permainan paling buruk dari semua pertandingan Persib musim ini!” tandas Indra Tohir.

Noh Alam Shah dan kawan-kawan memang tampil melempem dalam pertandingan tersebut. Gawang Jendry Pitoy pun harus kebobolan sebanyak tiga kali oleh gol para pemain PSAP Sigli. Ketiga gol tim asal Aceh itu dibikin oleh Abu Bakar Bah yang mencetak 2 gol dan 1 gol lainnya oleh Abdoulaye Sekou Camara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda