Scroll to Top

Regional Entrepreneur Summit Bali: IndoMOG dan Go Jek Indonesia Pemenang GEPI 2011

By Admin / Published on Saturday, 23 Jul 2011

eric schimdt gepi

Setelah kemarin bertemu dengan Wapres Boediono untuk membahas kemungkinan Google membuka kantor di Indonesia. Hari ini Eric Schmidt, mantan CEO Google ini menyampaikan pidatonya di Nusa Dua Bali dalam gelaran Regional Entrepreneur Summit sebagai kelanjutan dari GEPI (Global Entrepreneurship Program Indonesia).

GEPI merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk menjembatani dan memfasilitasi pengusaha (entrepreneur) lokal Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya inovasi dalam entrepreneurship (kewirausahaan) baik itu teknologi digital maupun non teknologi.

Dibentuk pada Januari 2011, GEPI merupakan bagian dari program Global Entrepreneurship Program (GEP) inisiatif dari presiden AS, Barrack Obama. GEP saat ini menjadi bagian pokok US State Department dalam usaha pemberdayaan entrepreneur sebagai pilar kunci pertumbuhan ekonomi negara berkembang, dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Negara Hillary Clinton.

Selain Eric dan Hillary Clinton, turut memberikan pidato pembukaan yaitu Mari Elka Pangestu, Menteri Perdagangan Republik Indonesia. Dari 8 finalis yang lolos mengikuti acara final GEPI di Nusa Dua Bali ini, terpilih IndoMOG dan GoJek sebagai pemenang. Masing-masing dari kategori teknologi dan non-teknologi.

IndoMOG merupakan gateway pembayaran online yang cukup populer di kalangan gamer Indonesia dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan. Sedangkan Gojek adalah layanan antar jemput perorangan atau barang menggunakan motor ojek yang populer di Jakarta karena macetnya, mirip dengan jasa serupa Taxi Motor yang juga beroperasi di Jakarta, Jogja dan Bali.

Selamat kepada para pemenang!

Kredit foto: Sanny Gaddafi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda