Scroll to Top

Jadwal Euro 2012 dan Prediksi Piala Eropa 2012 Perempat-Semi Final

By Wan Faizal / Published on Saturday, 23 Jun 2012

Ozil-Reus

Gelaran Euro 2012 telah menyelesaikan dua pertandingan perempat finalnya. Portugal dan Jerman menjadi dua tim yang berhasil menyabet predikat semifinalis pertama di turnamen ini. Mereka masih harus menunggu “kedatangan” calon lawan mereka yang masih harus berjibaku di perempat final pada 24 dan 25 Juni ini.

Portugal lolos ke semifinal setelah mengatasi perlawanan Ceko di Warsaw. Satu gol Cristiano Ronaldo sudah cukup untuk menghentikan langkah mengejutkan Ceko kali ini.

Di semifinal nanti, Portugal akan ditantang pemenang pertandingan antara Spanyol vs Prancis. Pertandingan itu sendiri masih akan dilangsungkan pada Minggu (24/6/12) dini hari WIB.

Spanyol yang merupakan juara bertahan tentu lebih diunggulkan daripada Tim Ayam Jantan Prancis. Apalagi mereka selalu konsisten di tiga laga penyisihan Grup C. Bandingkan dengan Prancis yang sempat oleng di laga terakhir grup saat dibantai Swedia 0-2.

Sementara itu, Jerman harus bersusah payah menundukkan Yunani di perempat final. Skor 4-2 menjadi bukti bagaimana perlawanan sengit yang ditunjukkan oleh pasukan milik Fernando Santos itu.

Jerman kini menanti pemenang laga perempat final lain yang mempertemukan Inggris vs Italia yang akan dimainkan pada Senin (25/6/12) dini hari WIB.

Bicara soal peluang keduanya, memang cukup sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi lawan Jerman di semifinal. Baik Inggris maupun Italia tengah menemukan ritme permainan terbaik mereka di Piala Eropa 2012 ini. Namun yang pasti, Jerman akan menemui lawan tangguh yang bisa mengancam peluang mereka menjuarai turnamen ini di semifinal nanti.

Berikut adalah jadwal pertandingan semifinal Euro 2012:

No.

Tanggal

Pertandingan

Jam (WIB)

1. Kamis, 28 Juni 2012 Portugal vs Spanyol/Prancis 01.45
2. Jumat, 29 Juni 2012 Jerman vs Inggris/Italia 01.45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda