Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Dipastikan Tak Diperkuat Syamsir Alam

By Aditya / Published on Saturday, 23 Jun 2012

Syamsir Alam

Syamsir Alam akhirnya dipastikan tidak ikut memperkuat Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, tanggal 5-15 Juli 2012 mendatang. Klub Belgia, CS Vise, yang saat ini menaungi Syamsir Alam, tidak mengizinkan penyerang asal Sumatera Barat itu untuk membela tim Garuda Muda.

Sang pemain sendiri sebenarnya sangat berhasrat mengenakan jersey Garuda di dadanya. Bahkan, bisa membela Timnas Indonesia menjadi salah satu cita-cita Syamsir Alam sebagai seorang pesepakbola. Akan tetapi, Syamsir Alam harus tetap mematuhi kebijakan klubnya.

”Sebenarnya, saya ingin saja membela timnas sebab itu menjadi salah satu cita-cita saya. Namun, klub tidak mengeluarkan izin dan saya harus patuh,” kata Syamsir Alam belum lama ini.

CS Vise memang sedang sangat membutuhkan tenaga Syamsir Alam untuk mengikuti kegiatan pra musim karena klub ini bertekad untuk promosi ke kasta yang lebih tinggi musim depan. Saat ini, CS Vise berada di Divisi II Liga Belgia.

”Manajemen tim menargetkan promosi musim depan, sehingga kami harus melakukan persiapan dengan sangat matang,” ujar Syamsir Alam yang merupakan alumni dari tim SAD Indonesia yang berlaga di kompetisi Uruguay ini.

Meskipun masih belum bisa membela negara dan bangsanya, akan tetapi Syamsir Alam sangat berharap kesempatan itu belum tertutup sepenuhnya karena ia masih sangat ingin memperkuat Timnas Indonesia.

“Namun, saya tetap berharap, ke depannya pintu untuk membela timnas tetap terbuka,” pinta pemain berusia 19 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda