Scroll to Top

PSSI Belum Bicarakan Apapun di Komite Gabungan

By Aditya / Published on Saturday, 23 Jun 2012

PSSI Rekonsiliasi

PSSI mengaku belum ada pembicaraan apapun di Komite Gabungan yang sebenarnya sudah terbentuk susunan pengurusnya. Saleh Mukadar, Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi sekaligus anggota Komite Gabungan, menegaskan bahwa hingga saat ini, Komite Gabungan belum merumuskan apapun, termasuk format kompetisi musim depan.

“Sampai saat ini, belum ada pembicaraan apapun di Joint Committee (Komite Gabungan),” tandas Saleh Mukadar di Jakarta baru-baru ini.

Mengenai format kompetisi yang akan berlaku untuk musim depan memang sedang dispekulasikan oleh banyak pihak seiring dengan sudah terbentuknya formasi tim Komite Gabungan yang terdiri dari wakil PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Ada yang menyebut bahwa kompetisi baru musim depan akan diikuti 24 tim dan dibagi menjadi dua wilayah. Jika kabar itu benar, berarti liga Indonesia mengalami kemunduran karena format pembagian dua wilayah dengan tim yang banyak tersebut pernah digunakan sebelum tercetusnya ISL sebagai kompetisi tertinggi di Indonesia.

Namun, Saleh Mukadar menampik kabar tersebut dengan sekali lagi menegaskan bahwa belum ada pembicaraan apapun di tingkatan Komite Gabungan, termasuk tentang format kompetisi baru setelah dualisme kompetisi disatukan.

Seiring dengan itu, pihak PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) selaku pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL) mengaku tidak masalah dengan format kompetisi musim depan. PT LPIS mempercayakan urusan itu sepenuhnya kepada Komite Gabungan.

“Saya percaya tim Joint Committee yang diketuai Pak Todung Mulya Lubis, dapat memberi yang terbaik bagi sepakbola Indonesia,” kata Hendriyana, Head of Competition PT LPIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda