Scroll to Top

Kim Dotcom, Pendiri MegaUpload Perkenalkan Situs Download Musik

By Ditya / Published on Saturday, 23 Jun 2012

Siapa yang tidak kenal Kim DotCom? Pendiri situs file sharing raksasa MegaUpload yang kini kasusnya masih dalam proses peradilan dengan tuduhan pembajakan hak cipta intelektual melalui layanan yang diberikan MegaUpload.

Meski saat ini Kim DotCom tengah menhadapi ancaman ekstradisi, namun dirinya mengatakan bahwa dirinya akan segera meluncurkan kembali situs download musik.

Pengumuman peluncuran situs download musik oleh pendiri MegaUpload ini diperkirakan akan mencadi tanda kebangkitan kerajaan online Kim DotCom untuk mengulangi kesuksesan MegaUpload.

Kim DotCom menawarkan situs download musik yang mengusung nama Megabox. Website baru ini akan menawarkan pada musisi untuk menjual musik mereka langsung kepada penggemar mereka dengan dan mendapatkan 90 persen dari pendapatan.

“Label rekaman besar mungkin menganggap Megabox telah mati. Seniman bersukacita, itu akan datang dan melepaskan anda dari belenggu,” kata Kim DotCom.

Kim DotCom saat ini memutuskan menetap karena jaminan dari Selandia baru, meski saat ini Amerika Serikat menginginkannya melalui ekstradisi.

Selanda Baru memiliki kewenangan untuk bertindak atas surat perintah yang dikeluarkan oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat yang menuduh Kim DotCom atas konspirasi hak cipta dengan nilai $500 juta.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, mereka menyita aset-aset milik Kim DotCom dan kemudian mengembalikannya pada bulan Maret setelah pengadilan menemukan adanya kesalahan prosedural.

“Itulah sebabnya aku mencintai internet. Dari nol sampai 1000 pengikut dalam satu hari. Mari kita membuat sejarah bersama,” kata Kim DotCom.

Kim DotCom tidak ragu untuk menyapkan situs download musik Megabox meski tengah menghadapi ancaman ekstradisi ke Amerika Serikat dan bila dinyatakan bersalah maka akan mendekam di penjara hingga puluhan tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda