Scroll to Top

Asyiknya Makan di Restoran Bawah Laut

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 23 Jun 2012

ithaa restaurant

Dunia bawah laut tidak hanya menarik untuk digarap sebagai tempat wisata saja. Lebih dari itu, Hotel Conrad yang ada di Maladewa membuat restoran dengan konsep ruangan bawah laut. Restoran tersebut dibangun 16 meter di bawah permukaan air dengan investasi US$ 5 juta. Tepatnya, berada di bawah pulau Corad Maldives Rangali. Pengunjungan bisa menikmati makanan dan minuman sembari menikmati dinamika kehidupan makhluk air.

Restoran tersebut diberi nama Ithaa. Bentuk restoran seperti lorong dengan langit-langt melengkung. Birunya laut dan ikan-ikan yang berenang membuat suasana menjadi menyenangkan.  Langit-langit dibuat dari kaca tebal sehingga pengunjung bisa melihat dunia bawah air yang begitu luas. Pemandangan ini disajikan dengan sudut 180 derajat.

Ithaa Undersea Restaurant menawarkan perpaduan antara menu khas Maladewa dan masakan barat. Namun, menu yang ada di sana lebih diperuntukkan untuk pengunjung yang berusia di atas 12 tahun, atau minimal sudah remaja. Dan, menu akan selalu berubah dan mengikuti musim. Ithaa dibuka untuk pengunjung yang ingin makan siang sampai malam saja. Hanya tersedia 14 kursi yang bisa dipesan 14 hari sebelumnya.

Harga yang ditawarkan mungkin cukup mahal. Untuk mencicipinya, Anda harus mengeluarkan kocek minimal US$ 300. Dengan harga ini, Anda mendapatkan berbagai masakan laut yang masih segar, sup labu, dan berbagai pilihan menu lain. Selain menu laut, banyak pula pilihan menu lain seperti daging sapi Angus dengan truffle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda