Scroll to Top

Keith Kayamba Gumbs: Sriwijaya FC Lebih Penting Ketimbang Top Skor

By Aditya / Published on Saturday, 23 Jun 2012

keith kayamba gumbs

Meskipun peluang untuk menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini sangat terbuka, namun Keith Kayamba Gumbs lebih mementingkan kemenangan bagi timnya, Sriwijaya FC. Kapten tim yang telah memastikan diri meraih juara ISL ini berjanji tidak akan egois hanya demi meraih gelar top skor.

”Bagi saya, kemenangan tim lebih penting dibandingkan memuluskan ambisi pribadi untuk mencetak gol. Jika ada pemain lain yang lebih berpeluang, maka sudah sepatutnya dia yang mencetak gol,” tandas Keith Kayamba Gumbs baru-baru ini.

Penyerang gaek berumur 39 tahun ini memang masih bertaji dalam urusan membobol gawang lawan. Usia yang sudah tidak muda lagi untuk ukuran pemain sepakbola, apalagi berposisi sebagai striker, tampaknya belum menjadi masalah bagi Keith Kayamba Gumbs.

Buktinya, hingga menjelang berakhirnya kompetisi ISL musim ini, Keith Kayamba Gumbs masih mampu mencetak 22 gol, sedikit lebih unggul dari Alberto Goncalvez (Persipura Jayapura) dan Greg Nwokolo (Pelita Jaya) yang sama-sama mengoleksi 19 gol.

Keith Kayamba Gumbs tidak menampik bahwa dirinya juga masih memiliki obsesi pribadi untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Namun, legiun asing asal Saint Kitts & Nevis ini tetap mengutamakan kepentingan tim.

”Sebagai pemain, saya memiliki target sendiri, tapi publik tidak perlu tahu berapa gol yang ingin dicapai,” ujar Keith Kayamba Gumbs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda