Scroll to Top

Barcelona Mulai Dekati Neven Subotic

By Naqib Najah / Published on Saturday, 23 Jun 2012

Klub asal kota Catalan, Barcelona benar-benar serius ingin menambah amunisi lini belakangnya. Kali ini Barcelona mulai dekati senter bek Borussia Dortmund, Neven Subotic.

Manajemen klub mengatakan, pelatih Barcelona saat ini, Tito Vilanova sangat menginginkan tanda tangan pemain kelahiran 10 Desember 1988 itu. Neven Subotic digadang-gadang sebagai tandem yang tepat bagi Gerard Pique dan Carles Puyol.

Kabar ini beredar menyusul pesimisme Barcelona dalam merekrut bek Ac Milan, Thiago Silva.

Untuk kasus bek Brasil ini, Barcelona mendapat pesaing yang cukup berat. Yakni Paris SG yang juga tertarik dengan talentanya. Selain menang dalam hal pendanaan, Paris SG juga memiliki pelatih yang mempunyai kedekatan psikologis dengan Thiago.

Saat ini Subotic masih terikat kontrak denga Borussia Dortmund hingga 2014. Barcelona menaksir harga 18 juta euro untuk pemain berdarah Serbia ini. Hanya saja, seperti yang dikabarkan oleh The Daily Mail, pihak Manchester United juga menginginkan taken kontraknya.

Alex Ferguson menilai Subotic adalah opsi yang tepat untuk lini bertahan timnya. Bahkan secara khusus, sang pelatih telah memantau bakatnya.

Sebelumnya, telah beredar rumor 9 pemain yang menjadi incaran Barcelona. Dari Sembilan nama tersebut, tidak ada satu pun yang bertipe penyerang.

Neven Subotic bergabung dengan Borussia Dortmund sejak 2008. Di tahun berikutnya, dia mulai masuk di timnas senior Serbia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda