Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Akan Bawa 22 Pemain ke Riau

By Aditya / Published on Saturday, 23 Jun 2012

Skuad Timnas Indonesia U-21

Timnas Indonesia U-22 berencana membawa 22 pemain untuk melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan diselenggarakan di Riau pada 5-15 Juli 2012 mendatang. Saat ini, Andik Vermansyah dan kawan-kawan masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Mengenai siapa saja pemain yang akan memperkuat tim Garuda Muda di ajang Kualifikasi Piala Asia U-22, PSSI melalui Penanggungjawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pelatih Aji Santoso.

”Sebanyak 22 pemain akan kami pilih untuk berangkat ke Pekanbaru (Riau). Siapa saja yang terpilih nanti itu urusan pelatih (Aji Santoso). Kita tunggu saja,” ujar Bernhard Limbong seperti dikutip dari Kompas, Sabtu (23/6/2012).

Hingga saat ini, ada 27 pemain yang sudah bergabung di  pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di kompleks olahraga Universitas Negeri Yogyakarta. Namun, baru satu pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang bergabung, yaitu Septia Hadi yang berasal dari Sriwijaya FC. Sedangkan pemain lainnya masih dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Sebagai persiapan jelang babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, Timnas Indonesia U-22 akan melakoni tiga kali laga ujicoba. Dua kali melawan tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni PSS Sleman dan Persiba Bantul, serta satu kali pertandingan ujicoba menghadapi salah satu klub di Riau nanti.

”Hari ini kami akan mencoba PSS Sleman, selanjutnya Persiba Bantul. Terakhir, kami akan berujicoba melawan salah satu klub di Pekanbaru ketika tiba di sana,” jelas Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda