Scroll to Top

Resep Masakan : Nasi Goreng Udang

By C Novita / Published on Saturday, 23 Jun 2012

nasi goreng udang

Nasi goreng adalah salah satu jenis kuliner yang bahan pendukungnya bisa dikreasikan dengan berbagai variasi sesuai selera. Salah satu variasi bahan yang akan membuat nasi goreng jadi bertambah nikmat adalah udang.

Rasanya yang kenyal, gurih dan wangi serta kandungan proteinnya yang tinggi membuat nasi goreng makin kaya gizi dan juga lezat. Tertarik untuk membuat sendiri nasi goreng udang? Berikut ini adalah resep sederhananya;

  • Bahan:

350 gram nasi putih, 100 gram udang ukuran sedang, 50 gr jamur kancing, 2 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 1 batang daun bawang iris tipis, 1 sdm kecap manis, 1 sdm minyak zaitun atau minyak goreng, merica bubuk secukupnya, garam secukupnya.

  • Cara Membuat:

Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan hingga wangi. Masukkan udang, aduk hingga setengah matang, lalu masukan jamur kancing yang sudah diiris.

Masukkan daun bawang, aduk hingga sedikit layu, lalu masukkan nasi, garam, merica, kecap manis, aduk hingga rata dan matang.

Angkat, dan santap hangat-hangat.

 

 

Sumber minuterice

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda