Scroll to Top

Mobil Merah Tempat Favorit Burung untuk Buang Kotoran

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 23 Jun 2012

kotoran burung

Apakah mobil Anda memiliki cat berwarna merah? Kalau iya, perlu Anda ketahui, warna mobil tersebut sangat disukai oleh para burung untuk membuang hajat. Menurut studi yang dilakukan toko online Halford, warna ini menarik minat burung untuk mendekat dan menumpahkan kotoran perut di atasnya.

Pada studi ini dilibatkan sampel 1.140 mobil yang ada di Leeds, Glasgow, Manchester, Bristol, dan Brighton. Dari situ terungkap, 18 persen mobil merah banyak yang menjadi korban kotoran burung. Diikuti kemudian oleh warna biru dengan 14 persen. Posisi ketiga ditempati oleh mobil berwarna hijau yang hanya dihinggapi kotoran burung sebanyak 1 persen.

Kotoran burung tidak hanya akan membuat tampilan mobil menjadi tidak menarik. Lebih dari itu, kotoran burung bersifat alkali bagi cat mobil. Artinya, cat mobil bisa saja akan rusak atau terkelupas dan memerlukan penanganan serius jika ingin mempertahankan keindahan warna mobil. Cara yang paling baik untuk menghadapi kotoran ini adalah segera membersihkannya saat diketahui ada tahi burung yang menempel.

Sementara itu, ditinjau dari kesadaran pemilik untuk membersihkan mobilnya kala kena kotoran burung, ternyata masih cukup rendah. Padahal di Inggris, menurut catatan Halford, para pemilik mobil menghabiskan uang hanya untuk memperbaiki cat mobil sebesar  kurang lebih Rp 838,8 miliar per tahun. Sementara itu, hanya ada satu dari enam pemilik mobil yang segera membersihkan kotoran burung segera setelah kotoran menempel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda