Scroll to Top

Intip Rahasia Kecantikan 5 Negara Ini, Yuk

By C Novita / Published on Saturday, 23 Jun 2012

rahasia cantik

Semua wanita, tak perduli berasal dari negara manapun, pasti mendambakan memiliki wajah cantik dan menarik. Karenanya, setiap negara punya resep berbeda dalam merawat kecantikan para wanitanya.

Rahasia perawatan khas dari tiap negara ini biasanya berdasarkan latar belakang budaya, cuaca, jenis kulit dominan di negara tersebut, juga sumber daya alam yang banyak terdapat di sana.

Yuk, kita intip rahasia kecantikan yang ada di 5 negara berikut;

1. Jepang. Rahasia kulit putih mulus tanpa noda dari para Geisha Jepang ternyata adalah kotoran burung bul bul yang digunakan sebagai masker dan bedak. Konon, kotoran burung itu mampu menghaluskan dan membuat kulit wajah jadi kenyal.

2. Yunani. Beda lagi dengan Yunani yang menggunakan bahan alami yaitu jeruk lemon sebagai rahasia kecantikan kulit wanitanya. Sari dari jeruk tersebut dipercaya mampu menghilangkan jerawat, mengecilkan pori, dan menghaluskan kulit. Caranya adalah dengan menjadikannya sebagai masker.

3. Inggris. Kebiasaan masyarakat Inggris adalah rutin menggelar acara minum teh tiap sore. Ini adalah salah satu rahasia kecantikan mereka, sebab teh sangat banyak mengandung antioksidan. Selain itu, ampasnya juga digunakan sebagai masker setelah didiamkan di lemari pendingin.

4. Rusia. Wanita Rusia juga punya hobi memakai scrub kulit atau luluran, dan bahan utama untuk lulur mereka adalah ampas kopi. Kafein yang ada dalam ampas kopi ini berguna menyehatkan kulit dan melindungi dari sinar UV, selain juga mengangkat sel kulit mati.

5. Mesir. Negri Ratu Cleopatra ini punya rahasia perawatan kecantikan yang bahannya diambil dari laut yang ada di negara tersebut, yaitu laut mati. Lumpur pada laut mati yang mempunyai kandungan mineral luar biasa digunakan sebagai masker dan juga lulur, hingga kulit wanita Mesir tetap indah walau usia mereka telah senja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda