Scroll to Top

MotoGP : Ben Spies Diragukan Kembali Ke Yamaha Tech3

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 23 Jun 2012

Ben-Spies-Yamaha

Bos Yamaha Tech3 MotoGP, Herve Poncharal, meragukan Ben Spies akan kembali ke timnya apabila pada akhir musim nanti ia harus kehilangan kursi pembalap di tim Factory Yamaha.

Performa buruk Spies di beberapa seri awal musim ini membuat posisinya sebagai pembalap di tim Factory Yamaha terancam. Spies belum sama sekali berhasil meraih podium hingga saat ini. Posisi terbaik yang berhasil ia dapatkan hanyalah posisi kelima di seri Silversone.

Di tempat lain, performa duo Tech3, Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow, semakin hari semakin luar biasa. Sehingga banyak pihak memprediksi keduanya merupakan kandidat kuat pengganti Spies apabila kontraknya tidak diperpanjang oleh Factory Yamaha pada akhir musim.

Dengan kepastian perpanjangan kontrak Jorge Lorenzo di tim Factory Yamaha, artinya hanya ada satu kursi lagi yang bisa diperebutkan oleh Spies, Dovizioso, dan Crutchlow.

Sementara itu, Tech3 sendiri sudah mengikat kontrak dengan Bradley Smith, pembalap Tech3 Moto2, untuk jangka waktu dua tahun kedepan.

Meski masih ada satu tempat tersisa di Tech3, Poncharal menjelaskan bahwa apapun yang terjadi dengan Dovizioso dan Cruthclow, sulit bagi Spies untuk kembali bersama Tech3.

“Saya tidak melihat Ben kembali bersama kami bisa terjadi. Kami memiliki tahun yang baik baginya di 2010, yang membawanya berada di tim pabrikan”, terang Poncharal. “Ia memiliki bakat besar dan sangat menarik bagi kami.”

“Bagi Ben saya rasa akan menjadi kemunduran dan saya tidak ingin mengatakan itu karena artinya kami tidak memiliki tim yang mampu berbuat lebih baik.”

“Namun kami selalu mengikuti Yamaha, dan jika mereka ingin menukar Ben dengan salah satu pembalap kami kami akan senang melakukannya. Tetapi saya tidak yakin Ben akan senang melakukannya.”

Ben Spies pernah menjadi bagian dari Tech3 Yamaha pada tahun 2010 sebelum kemudian ia ditarik ke tim Yamaha Factory pada tahun 2011 hingga sekarang. Prestasi terbaik Spies di Factory Yamaha adalah memenangkan seri MotoGP Assen tahun 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda