Scroll to Top

Ronaldinho Bicara Soal Messi dan Neymar

By Naqib Najah / Published on Saturday, 23 Jun 2012

Ronaldinho

Harian Spanyol Sport.es mengutip hasil wawancaranya dengan pemain Brasil, Ronaldinho. Dalam wawancara tersebut, pemain yang terkenal dengan gocekan sambanya itu sempat membandingkan antara Messi dan Neymar.

Ronaldinho (32) menganggap Messi dan Neymar adalah penerusnya di bidang sepak bola.

Ronaldinho memang sudah meninggalkan kancah sepak bola internasional. Terakhir dia bermain untuk Flamengo, namun akhirnya bermasalah faktor penundaan gaji. Akan tetapi, jagat persepakbolaan tidak pernah kehabisan talenta-talenta hebatnya.

Setelah era kejayaan Cristiano Ronaldo, kali ini Messi dan Neymar menjadi dua nama yang santer dibanding-bandingkan.

“Saya pikir Neymar memiliki semuanya, dan merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Aku berharap dia akan segera menjadi nomor satu, meskipun, tentu saja, masih ada Messi di ranah yang lain. Menurut pendapat saya, saat ini mereka berdua adalah yang paling terampil di dunia,” tandasnya.

Ronnie, panggilan akrabnya, pernah bermain bersama Messi saat masih di Barcelona. Di era itu, Messi belum menjadi tumpuan utama lini depan El Barca mengingat dominasi Ronnie dalam mengatur serangan. Akan tetapi, Ronnie tetap melihat Messi seagai talenta muda yang akan menduduki posisinya suatu saat nanti.

Hal itu terbukti dengan terpilihnya Messi sebagai pemain terbaik dunia tiga kali berturut-turut (2009, 2010,2011). Prestasi ini bahkan melebihi Ronnie yang hanya menyabet gelar tersebut dua kali. Yakni pada tahun 2004 dan 2005.

Bagaimana dengan Neymar? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda