Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Mampu Kalahkan Australia dan Jepang?

By Aditya / Published on Saturday, 23 Jun 2012

Timnas Indonesia U-22 - Andik

Lawan-lawan berat bakal dihadapi oleh Timnas Indonesia U-22 di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, tanggal 1-5 Juli 2012 mendatang. Indonesia tergabung di Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste.

Beban berat diusung oleh skuad asuhan Aji Santoso dan Widodo C. Putro ini. Pasalnya, PSSI mencanangkan target tinggi, yakni Indonesia harus lolos ke babak berikutnya. Dengan kata lain, tim Garuda Muda harus keluar sebagai juara grup karena hanya tim pemuncak grup sajalah yang akan terus melaju.

Di atas kertas, Makau dan Timor Leste mungkin bisa diatasi oleh Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Singapura? Timnas Indonesia U-22 juga harus ekstra waspada karena tim dari Negeri Singa ini merupakan salah satu rival terberat Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

Nah, bagaimana dengan Australia dan Jepang? Mungkin publik pecinta sepakbola Indonesia tidak usah berharap terlalu banyak. Bagaimanapun juga, kedua tim ini merupakan jagoan Asia. Terlebih lagi, baik Australia maupun Jepang, dihuni oleh para pemain muda yang beberapa di antaranya sudah merumput di Eropa.

Timnas Australia U-22 dilatih oleh legenda Socceroos, Paul Okon. Di skuad asuhan mantan pemain Lazio, Fiorentina, Middlesbrough, dan Leeds United ini, ada seorang anak muda Australia berdarah Italia yang saat ini tercatat sebagai pemain di tim cadangan Tottenham Hotspur, Giancarlo Gallifuoco.

Sedangkan di skuad Jepang U-22, terdapat nama Takashi Usami yang pernah membela Bayern Muenchen dan musim depan memperkuat TSG Hoffenheim di Bundesliga. Nah, apakah Indonesia nantinya mampu mengalahkan Australia dan Jepang demi menjamin terwujudnya target yang dicanangkan oleh PSSI? Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda