Scroll to Top

Tablet Microsoft Surface Hanya Dilengkapi WiFi, Tak Ada Dukungan 3G atau LTE

By Ditya / Published on Sunday, 24 Jun 2012

Tablet Surface

Tablet Surface besutan Microsoft dikabarkan hanya mengandalkan Wireless LAN atau WiFi untuk terkoneksi dengan internet tanpa adanya dukungan 3G HSDPA atau 4G LTE.

Tablet besutan Microsoft ini sempat disambut pesimis oleh Acer karena Microsoft disinyalir mulai meniru gaya Apple dengan memproduksi hardware sendiri.

Seperti yang dikutip dari Bloomberg, tablet Surface generasi pertama ini hanya berbekal konektivitas WiFi untuk terhubung dengan internet tanpa dukungan 3G HSDPA atau 4G LTE (Long Term Evolution).

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, berbeda dengan tablet yang telah hadir lebih dulu seperti Apple iPad atau Samsung Galaxy Tab yang telah dilengkapi konektivitas 3G atau 4G untuk terhubung ke internet.

Microsoft mengatakan bahwa pihaknya merancang tablet Surface untuk kalangan professional dan bisnis agar dapat bekerja menggunakan tablet Surface dimana saja mereka berada.

Bagi beberapa orang mungkin tidak terlalu mepermasalahkan ada tidaknya konektivitas 3G/4G, namun mengingat tablet Surface adalah tablet untuk segmen high end, absennya dukungan 3G/4G akan mengurangi daya saingnya.

Tablet Surface ini hadir dengan dua varian Windows, yaitu Windows 8 Pro dan Windows RT. Kabarnya tablet ini akan hadir dengan bundle software Microsoft Office.

Tablet Surface Windows RT berbasis ARM yang ditenagai oleh Nvidia Tegra 3 quad-core dan tablet Surface berbasis Windows 8 Pro akan ditenagai oleh prosesor Intel Ivy Bridge Core i5.

Belum jelas apakah Microsoft akan meluncurkan tablet Surface dengan dukungan 3G/4G dimasa mendatang atau tidak, namun kehadiran fitur ini akan meningkatkan daya saing tablet Surface.

Sampai berita ini diturunkan, harga tablet Surface besutan raksasa software asal Redmond ini masih rahasia, analis memperkirakan harga tablet Surface ini mulai $599 atau sekitar Rp. 5 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda