Scroll to Top

Friendshake, Fitur Terbaru Facebook

By Ditya / Published on Sunday, 24 Jun 2012

FriendshakeBeberapa waktu lalu, Facebook diberitakan telah mengakuisisi layanan sosial berbasis lokasi Glancee, kini Facebook mulai mengadopsi kemampuan Glancee dengan meluncurkan fitur Friendshake.

Glancee sendiri adalah aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna untuk menemukan orang-orang yang berada didekatnya yang memiliki minat yang sama.

Lalu bagaimana dengan fitur Friendshake ini? Fitur terbaru besutan raksasa jejaring sosial ini tidak jauh beda dengan Glancee, Friendshake memungkinkan pengguna untuk menemukan teman potensial disekitarnya.

Fitur Friendshake ini secara resmi memang belum diumumkan kehadirannya oleh Facebook, namun salahsatu pengembang Facebook, Roger Pincombe telah menginformasikan pada TechCrunch.

Fitur Friendshake ini mulai dikembangkan 2 bulan setelah raksasa jejaring sosial Facebook mengumumkan akuisisi terhadap layanan Glancee serta 3 pendiri Glancee telah bergabung pada Facebook dan menutup layanan mereka.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, fitur Friendshake ini masih dalam tahap pengujian dan hanya beberapa orang saja yang mencobanya, uniknya, fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Facebook di iPad/iPhone, caranya?

Pada aplikasi Facebook di iPad atau iPhone, fitur Friendshake ini mengusung nama Find Friends Nearby dan dapat diakses melalui Menu > Apps > Find Friends > Other Tools > Find Friends Nearby, ini akan membawa pengguna ke tampilan yang mirip halaman Facebook mobile.

Sebelum hadirnya Friendshake, Facebook telah memiliki layanan check-in berbasis lokasi, namun belum fitur ini masih belum terlalu realtime dan efektif.

Fitur check-in berbasis lokasi inilah yang akan dipadukan dengan fitur Friendshake untuk memudahkan pengguna menemukan teman yang potensial di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda