Scroll to Top

Sriwijaya FC Ingin Wakili Indonesia di Liga Champions Asia

By Aditya / Published on Monday, 25 Jun 2012

Sriwijaya FC

Setelah memastikan diri sebagai juara Indonesia Super League (ISL) musim ini, Sriwijaya FC ingin berlaga di ajang Liga Champions Asia (LCA). Meskipun demikian, siapa yang berhak untuk mewakili Indonesia di LCA belum bisa dipastikan mengingat masih adanya dualisme kompetisi di persepakbolaan negeri ini.

Seperti diketahui, sampai saat ini di Indonesia bergulir dua liga yang sama-sama mengklaim sebagai kompetisi sepakbola tertinggi di tanah air, yaitu Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL). Awalnya, hanya IPL yang diakui oleh PSSI sebagai kompetisi resmi, sedangkan ISL dianggap sebagai breakaway league.

Pada perkembangannya kemudian, PSSI juga mengakui ISL. Yang menjadi masalah, siapakah yang berhak mewakili Indonesia di ajang LCA. Apakah juara ISL atau kampiun IPL? Yang jelas, Sriwijaya FC sebagai peraih gelar ISL musim ini sangat berharap bisa menjadi duta Indonesia di gelaran kompetisi antar klub terbaik se-Asia itu.

”Tentunya, Sriwijaya FC ingin mengikuti kompetisi terbaik di kawasan Asia setelah menjuarai liga,” harap Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, di Palembang, Minggu (22/6/2012).

Seiring mulai dirintisnya rekonsiliasi antara PSSI dan KPSI yang tentunya berdampak juga terhadap penyelesaian dualisme kompetisi di Indonesia, Sriwijaya FC menyimpan ekspektasi tinggi untuk bisa mewakili Indonesia di ajang LCA.

”Kami optimistis akan dipilih untuk mewakili Indonesia karena telah terjadi rekonsiliasi antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) beberapa waktu lalu yang rencananya akan menggelar Kongres Luar Biasa pada September 2012,” pungkas Dodi Reza Alex.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda