Scroll to Top

Mengenal Aneka Jenis Kacang dan Manfaatnya

By C Novita / Published on Monday, 25 Jun 2012

kacang

Mengkonsumsi aneka jenis kacang ternyata sangat baik manfaatnya bagi tubuh. Jika lebih dari 7 gram kacang yang Anda nikmati per hari, maka kemungkinan penyakit jantung, kolesterol tinggi, diabetes dan stroke berkurang hingga 5%.

Jenis kacang pun ternyata bermacam-macam. Setidaknya ada beberapa jenis yang memiliki manfaat baik untuk tubuh. Apa saja itu? Mari kita mengenal jenis kacang tersebut satu per satu.

  • Almond. Kacang almond punya banyak serat dan vitamin E yang berkhasiat menurunkan kadar gula darah dan baik untuk menjaga berat badan. Selain itu, almond akan menaikkan jumlah bakteri baik dalam saluran pencernaan.
  • Walnut. Dengan antioksidan dan omega 3 nya, walnut baik sekali dikonsumsi untuk kecantikan dan meredakan peradangan. Ia juga meredam rasa sakit karena menstruasi.
  • Mete. Dengan zat besi, seng, dan magnesium nya, kacang mete mampu mencegah anemia, dan menambah daya tahan tubuh. Selain juga baik untuk kesehatan otak hingga mampu mencegah Alzheimer.
  • Macadamia. Kacang macadamia banyak mengandung lemak tak jenuh tunggal, hingga baik untuk kesehatan jantung dan penderita kolesterol tinggi.
  • Pistachio. Kacang ini punya kadar kalium serta vitamin B6, yang baik untuk kesehatan jantung. Untuk diet pun sangat dianjurkan mengkonsumsi pistachio, agar meredam keinginan ngemil makanan lain yang tak sehat, sebab kalorinya hanya 4 saja setiap butir.
  • Hazelnut. Kacang yang sering jadi campuran coklat batang ini sangat tinggi vitamin E dan lemak tak jenuh tunggalnya. Baik untuk mencegah sakit jantung dan stroke.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda