Scroll to Top

Ezra Walian, Bintang Muda Ajax Amsterdam, Ingin Perkuat Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Monday, 25 Jun 2012

Ezra Walian

Satu lagi talenta muda berdarah Indonesia yang saat ini bermain di Eropa. Adalah Ezra Walian, pemain keturunan Indonesia dari Ajax Amsterdam Junior, yang menyatakan keinginannya ingin memperkuat Timnas Indonesia di masa depan. Top skor Ajax Amsterdam U-15 ini mengaku merasa dekat dengan Indonesia.

”Saya sangat dekat dengan kakek dan nenek saya yang berasal dari Indonesia, dan dengan darah Indonesia yang saya miliki, saya selalu merasa dekat dengan Indonesia,” ujar Ezra Walian di Singapura bersama timnya yang tengah mengikuti turnamen Lion City 2012, Minggu (24/6/2012).

Ezra Walian pun tidak mampu menyembunyikan hasratnya untuk membela Timnas Indonesia di masa depan. Untuk saat ini, penyerang muda berbakat ini masih ingin menimba ilmu dan menempa skill-nya di Belanda.

”Saya ingin menjadi pemain profesional di Belanda dan tampil untuk timnas (Indonesia) mereka suatu saat nanti. Tapi untuk saat ini, saya ingin berkembang menjadi pemain profesional di Belanda,” ungkap pemain yang pernah mencicipi akademi sepakbola AZ Alkmaar ini.

Meskipun peluangnya untuk tetap berkarir di Belanda, dan bahkan memperkuat tim nasional Belanda, masih terbuka, namun Ezra Walian tidak menutup peluang untuk kembali ke Indonesia suatu saat nanti.

”Level sepakbola Belanda memang lebih tinggi. Saya sangat berambisi bermain di level tinggi di Belanda. Tapi kalau ternyata keadaan tidak berjalan lancar, saya akan sangat bangga dan senang jika dapat tampil untuk Indonesia,” tandas Ezra Walian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda