Scroll to Top

Semen Padang Juara IPL Musim 2011/2012

By Aditya / Published on Monday, 25 Jun 2012

Semen Padang

Gelar juara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012 akhirnya berhasil diraih oleh Semen Padang. Kepastian akan hal itu diperoleh dengan keberhasilan tim Kabau Sirah mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1 dalam lanjutan laga IPL, Minggu (24/6/2012) kemarin.

Gol-gol kemenangan Semen Padang atas Persiraja Banda Aceh dipersembahkan oleh Ferdinand Sinaga di menit ke-23 serta dua gol dari Edward Wilson Junior lewat eksekusi tendangan penalti di penghujung babak pertama dan gol keduanya di menit ke-83. Persiraja Banda Aceh memperkecil ketertinggalan lewat gol Erik Saputra menjelang laga usai.

Kemenangan 3-1 yang diraih dari Persiraja Banda Aceh itu membuat Ellie Aiboy dan kawan-kawan semakin kokoh di puncak klasemen IPL dengan mengoleksi 37 poin dari 19 kali pertandingan. Sebanyak 10 laga berhasil dimenangkan oleh Semen Padang, 7 laga imbang, dan 2 kali menelan kekalahan.

Dengan demikian, Semen Padang dipastikan telah keluar sebagai juara IPL musim ini. Posisi tim asal Sumatera Barat ini tidak bisa lagi dikejar oleh para rivalnya seperti Persema Malang, Persiraja Banda Aceh, Persibo Bojonegoro, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, maupun Persiba Bantul.

Semen Padang tercatat sebagai tim yang pertamakali menjuarai kompetisi IPL yang baru resmi digulirkan oleh PSSI rezim Djohar Arifin Husin di musim ini. Sedangkan Liga Primer Indonesia (LPI), yang musim lalu bergulir dan menjadi cikal-bakal IPL, belum sempat menghasilkan tim juara karena terhenti di tengah jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda