Scroll to Top

uWhisp, Cara Baru Voice Message Via Jejaring Sosial

By Baihaki / Published on Monday, 25 Jun 2012

logo uwhisp

Berbagi pesan di jejaring sosial mungkin hal yang biasa. Namun, bagaimana kalau berbagi pesan suara atau voice message seperti pada handphone? Hal inilah yang ditawarkan oleh sebuah tim developer aplikasi yang merupakan lulusan UPC Barcelona School of Informatics.

Tim yang dianggotai oleh Luri Aranda, Joan Casas, Miquel Las Heras dan Miquel Puiq tersebut telah berhasil membuat sebuah aplikasi bernama uWhisp. Seperti telah dijelaskan di atas, aplikasi ini membuat Anda bisa berkirim pesan suara melalui jejaring sosial. Jejaring sosial yang bisa digunakan pun tidak terbatas hanya Facebook. Dalam situs resminya, aplikasi ini juga bisa digunakan pada Twitter. Tak menutup kemungkinan aplikasi ini pun bisa dipakai di beberapa jejaring sosial lainnya.

Cara menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah. Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi ini yang tersedia pada situs resminya. Selanjutnya, setelah Anda mengistall aplikasi tersebut, maka akan muncul widget pada browser Anda yang bisa merekam suara dan mengirimkan pesan suara tersebut ke sebuah jejaring sosial.

Dikutip dari Ubergizmo, pihak developer mengatakan bahwa pesan suara yang telah direkam disimpan sebagai sebuah file audio lokal. Selanjutnya, para pengguna dapat mendengarkan ataupun memainkan file tersebut untuk memastikan bahwa pesan yang ingin disampaikan telah benar. Jika pesan tersebut telah disetujui, maka pesan suara tersebut selanjutnya akan disimpan di server uWhisp dan menunggu untuk diposting.

“Sebenarnya yang dipublikasikan adalah sebuah link yang diubah oleh plug in menjadi sebuah voice player. Jika penerima pesan tidak mendukung ekstensi yang tepat, maka link tersebut akan menuju ke situs uWhisp di mana pesan akan bisa didengarkan,” ujar developer.

Kalau Anda tertarik untuk mengunjungi situs resmi uWhisp, Anda bisa klik link berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda