Scroll to Top

Brave Kalahkan Abraham Lincoln Vampire Hunter Di Box Office

By Arya Azhar / Published on Monday, 25 Jun 2012

Brave dan Abraham Lincoln: Vampire Hunter, Dua film blockbuster Hollywood yang juga sedang tayang di bioskop tanah air pada minggu ini kini sedang bersaing di Box Office.

Keduanya memang film yang berbeda jenis dan memiliki pasar penontonnya sendiri-sendiri. Brave ber-genre animasi drama komedi sedangkan Abraham Lincoln Vampire Hunter ber-genre horror berlatar sejarah.

Namun ternyata Abraham Lincoln: Vampire Hunter hasrus bertekuk lutut saat disandingkan dengan Brave.

Brave dalam 3 hari sudah mampu mendapatkan $66.7 Juta dan menjadikannya sebagai juara Box Office minggu ini.

Sedangkan Abraham Lincoln Vampire Hunter hanya mampu mengumpulkan $16.5 Juta saja dan menempatkannya di posisi 3 dibawah Brave dan Madagascar3 yang masih bertahan di minggu ketiga perilisannya.

Film Brave ini sekaligus mencetak rekor sebagai film ke-13 dari Studio Pixar yang diminggu pertama penayangannya langsung berhasil puncaki Box Office.

Pixar selama ini memang telah menjadi jaminan film animasi laris dan mendapat banyak penghargaan termasuk di Oscar.

Sejauh ini, rekor film animasi terlaris yang dirilis oleh Pixar adalah Toy Story 3 dengan pendapatan yang melebihi $1 Milyar.

Brave menceritakan mengenai Merida, seorang Putri dari Raja Fergus dan Ratu ElinorMerida memiliki keahlian memanah yang hebat. Suatu hari, Ia kemudian memutuskan untuk memulai petualangannya sendiri. Rupanya tindakan Merida tersebut telah membuat kekacauan di Kerajaannya. Ia kemudian meminta pertolongan kepada seorang penyihir, yang kemudian malah memberikannya sebuah  ‘kutukan’. Merida kemudian harus menemukan arti sebuah ‘keberanian’ yang sebenarnya untuk menangkal kutukan tersebut sebelum semuanya terlambat.

Sedangkan berikut synopsis Abraham Lincoln: Vampire Hunter

Abraham Lincoln Vampire Hunter mengisahkan tentang Ibu dari Presiden Abraham Lincoln yang terbunuh oleh sesosok makhluk suprenatural yang diduga vampire, sejak itu Ia berambisi untuk membasmi vampire dengan kekuatannya untuk membalas dendam.

Anda lebih tertarik menonton yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda