Scroll to Top

Samsung Galaxy Series Kini Bisa Sinkronisasi Dengan iTunes

By Ditya / Published on Monday, 25 Jun 2012

Easy Phone Sync

Samsung kembali melancarkan serangan untuk menggaet pengguna Apple iPhone untuk beralih ke Samsung Galaxy S3 dengan menghadirkan aplikasi Easy Phone Sync yang memungkinkan ponsel Galaxy Series melakukan sinkronisasi dengan iTunes.

Selama ini hanya gadget keluaran Apple saja seperti iPad, iPod dan iPhone yang dapat melakukan sinkronisasi dan berbagi konten musik, video atau foto menggunakan aplikasi multimedia besutan Apple, iTunes.

Samsung menilai ketergantungan pengguna iPhone dan iPad pada iTunes inilah yang membuat pengguna enggan beralih ke platform lain seperti Android karenea tidak kompatibel dengan iTunes.

Samsung pun bermain cantik dengan membuat aplikasi Easy Phone Sync yang memungkinkan pemilik Galaxy S3 untuk mentransfer dan mengorganisir konten video, foto, musik, podcast bahkan pesan teks yang tersimpan di iTunes ke perangkat Android atau sebaliknya.

“Kita tahu bahwa pengguna iPhone tradisonal enggan untuk beralih ke perangkat Android karena mereka tidak dapat menggunakan aplikasi iTunes untuk mengatur isinya. Easy Phone Sync ini hadir untuk memudahkan pengguna menikmati konten iTunes pada ponsel Samsung Galaxy,” kata salah seorang juru bicara Samsung.

Easy Phone Sync ini memang memungkinkan perangkat Android untuk terhubung dengan iTunes, namun aplikasi Easy Phone Sync ini hanya bekerja untuk smartphone Samsung Galaxy saja.

Saat ini Samsung sedang berusaha menggenjot penjualan dan promosi smartphone teratasnya, Galaxy S3 menjelang kehadiran Apple iPhone 5 yang diperkirakan akan membawa peningkatan fitur serta hadir di bulan Oktober.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, kehadiran Easy Phone Sync ini diharapkan Samsung mampu menarik perhatian pengguna Apple iPhone untuk beralih ke Samsung Galaxy S3.

Saat ini, penjualan smartphone Samsung Galaxy S3 telah melebihi target, namun Samsung sangat berambisi untuk memukul mundur produsem smartphone besar Apple yang merupakan saingan beratnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda