Scroll to Top

Windows 8 RTM Akan Hadir Juli Mendatang?

By Ditya / Published on Monday, 25 Jun 2012

Windows 8 Release Preview

Microsoft dikabarkan akan mencapai tahap Windows 8 RTM (Release To Manufacturing) pada bulan Juli mendatang melalui ajang MGX yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 19 Juli 2012.

Rumor ini bersumber dari situs Wzor dan memang tidak 100% benar, namun berdasarkan pengalaman yang telah lalu, Wzor telah terkenal banyak membocorkan informasi terkait Windows.

Seperti pengembangan sistem operasi Windows sebelumnya yang harus melalui berbagai tahapan pengembangan seperti tahap Alpha, Beta, Developer Preview, Consumer Preview dan dilanjutkan dengan tahap RTM.

Rilis versi RTM biasanya sudah sangat mendekati rilis versi final atau versi retail, karena RTM adalah rilis stsiem operasi untuk kalangan OEM (Original Equipment Manufacture) atau untuk produsen hardware dan partner Microsoft.

Windows versi RTM inilah yang biasa dijual sebagai bundle pembelian komputer atau notebook baru.

Kehadiran sistem operasi terbaru ini telah ditunggu-tunggu banyak pihak, Windows 8 hadir dengan membawa berbagai fitur baru serta perubahan yang radikal melalui antarmuka Metro style.

Meski kehadiran Windows 8 banyak dinantikan oleh sebagian besar pengguna Windows, namun adapula pihak yang meragukan kesuksesan sistem operasi terbaru besutan Microsoft.

Perubahan yang sangat radikal yang dibawa oleh Windows 8 hingga mengubah kebiasaan pengguna komputer bisa saja berujung kegagalan seperti pengalaman Microsoft sebelumnya melalui Windows Vista.

Mendekati rilisnya Windows 8 tahap RTM ini membuat sebagaian besar OEM dan perodusen hardware bersiap merancang dan mengirimkan sistem baru yang akan dipasarkan untuk menjalankan sistem operasi Windows 8.

Seperti yang dilansir dari The Next Web, Kehadiran Windows 8 RTM merupakan tanda bahwa rilis resmi Windows 8 sudah tidak lama lagi dan dapat segera dinikmati pengguna komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda