Scroll to Top

Facebook Bakal Beli Salah Satu Pecahan Kongsi RIM?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 25 Jun 2012

facebookFacebook dikabarkan akan membeli pecahan kongsi RIM yakni divisi handset. Dengan beredarnya rumor ini maka mungkinkah Facebook akan semakin dekat dengan Blackberry?

Seperti diberitakan sebelumnya jika Research In Motion atau RIM telah terpecah kongsi menjadi dua bagian. Bagian pertama yakni divisi handset dan bagian kedua adalah messaging dan network.

Langkah ini diambil setelah RIM melakukan kerjasama dengan JP Morgan dan RBC Capital dalam mencari jalan keluar strategis bisnis bagi RIM.

Langkah tersebut dinilai sebagai tindakan yang masuk akal. Sebab pemasukan utama RIM dari Blackberry adalah messaging-nya.

Dan dengan memisahkan menjadi dua divisi maka masing-masing divisi dapat berkembang lebih positif serta bisa untuk memaksimalkan pendapatan.

The Sunday Times melaporkan dan dikutip dari Venturebeat, Senin (25/06/12), RIM bisa saja menjual salah satu divisinya ke pembeli potensial khususnya divisi handset.

Dan perusahaan yang memungkinkan untuk menjadi calon pembeli divisi handset RIM adalah Facebook serta Amazon.

Mengapa Facebook dipandang sebagai calon pembeli yang potensial? Sebab Facebook sering dikabarkan akan segera membuat handset sendiri.

Dan dengan pecahnya konsi RIM bisa membuat Facebook masuk dalam rencananya tersebut. Lantas bagaimana dengan RIM jika divisi handset dijual?

Bilamana divisi handset jadi dilego ke Facebook, RIM akan fokus pada layanan messaging BlackBerry Messenger dan Blackberry Internet Service. Dan RIM akan memaksimalkan dua bisnis tersebut dalam menggerus pendapatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda