Scroll to Top

Galaxy Nexus HSPA+, Handphone Pertama dengan OS Android Jelly Bean 4.1

By Baihaki / Published on Monday, 25 Jun 2012

handphone android jelly bean

OS Android terbaru, Android Jelly Bean 4.1 baru saja dirilis oleh Google. Tak lama setelah kemunculan OS tersebut, tersiar kabar bahwa Google akan memproduksi handphone dengan OS Android Jelly Bean 4.1, yakni Galaxy Nexus HSPA+.

Kabar tersebut muncul setelah Droid-life berhasil mengambil gambar screenshoot handphone Galaxy Nexus terbaru dengan OS Android Jelly Bean 4.1 di Google Play. Dalam gambar tersebut tidak dijelaskan mengenai waktu peluncuran dari handphone Android terbaru ini. Situs ini hanya menuliskan bahwa peluncuran handphone ini akan dilakukan segera.

Tak banyak informasi yang diketahui mengenai handphone ini. Pun juga dengan spesifikasi teknis ataupun partner kerja Google dalam membangung handphone ini. Sebelumnya, Google memang acap kali mengajak pihak lain untuk membangun handphone seri Nexus, dari Google Nexus, Samsung Galaxy Nexus hingga yang terbaru adalah Tablet Asus Google Nexus.

Namun, menilik dari penamaannya, sepertinya dalam handphone Galaxy Nexus HSPA+ ini, Google akan kembali bekerja sama dengan pihak Samsung. Namun, hal ini belum ada konfirmasi dari pihak Google ataupun pihak Samsung.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, bahwa Google telah meluncurkan OS Android Jelly Bean 4.1. Peluncuran ini menepis rumor yang menyebut bahwa Google akan merilis Android 5.0 untuk penerus dari Android Ice Cream Sandwich. Selain itu, peluncuran OS tersebut juga menjadi pertanda bagi Google bahwa mereka telah bersiap untuk terus menyaingi Apple. Terlebih Apple telah merilis iOS 6.0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda