Scroll to Top

Sebanyak 35 Merek Bakal Meriahkan IIMS 2012

By Aditya Mahadika / Published on Monday, 25 Jun 2012

Gelaran The 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 akan menjadi gelarn terbesar dalam 5 tahun terakhir. Sebanyak 35 merek kendaraan — 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga — dipastikan akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Indonesia yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20-30 Juni 2012.

Sudirman MR, Ketua Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) mengatakan peserta IIMS 2012 ini lebih banyak dari tahun lalu yang menampilkan 32 merek APM.

Merek baru yang akan tampil adalah Tata Motors yang bergabung dengan gaikindo pada 2012. Merek kendaraan penumpang yang hadir dalam IIMS 2012 di antaranya Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.

Sedangkan kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.

“Inilah untuk pertama kalinya dalam 5 tahun, pameran otomotif terbesar di Indonesia ini diikuti 35 merek kendaraan,” kata Sudirman MR.

Tahun ini, IIMS 2012 akan menggunakan area pamer sebesar 70.550 m2 atau naik lebih dari 10 persen dari luasan tahun lalu sebesar 63.654 m2. Mencakup area hall yang lebih banyak, IIMS 2012 akan menggunakan seluruh area JIExpo, dimana hall A, hall B, hall C, Dan Hall D diperuntukkan bagi kendaraan penumpang, dan area outdoor untuk kendaraan niaga.

Sudirman mengatakan IIMS kali ini merupakan yang terbesar baik dari sisi peserta, area pamer, fasilitas serta program acara yang menghibur. “IIMS 2012 juga diperkuat dengan beragam program CSR (corporate social responsibility),” Imbuh Sudirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda