Scroll to Top

Portugal vs Spanyol: Hadapi Spanyol, Portugal Tak Akan Ubah Strategi

By Wan Faizal / Published on Monday, 25 Jun 2012

Micael, Pereira, Custodio

Memasuki babak semifinal Euro 2012, Portugal harus menemui lawan berat yang merupakan juara bertahan Piala Eropa, yakni Spanyol. Meski secara kekuatan tim masih kalah, Portugal diyakini tak akan mengubah strategi dan tetap bermain dengan tipikal permainan mereka selama ini.

Pernyataan itu dihembuskan oleh salah satu gelandang mereka, Custodio Castro. Menurutnya, antara Portugal dan Spanyol sudah tak ada lagi “rahasia” dalam susunan pemain yang akan membuat mereka bermain lepas demi meraih satu tiket final.

“Kami selalu menggunakan susunan pemain yang sama, dan kami akan bermain seperti biasa yang kami lakukan. Kami akan coba bermain lebih agresif ketika mendapatkan bola. Kami percaya dengan ide-ide yang diapungkan pelatih,” tutur Custodio.

“Spanyol adalah tim yang berkualitas. Mereka sangat hebat ketika mendapatkan bola. Namun ketika kami mendapatkannya juga, kami akan menunjukkan bahwa kami tidak kalah hebat.”

Dalam kesempatan yang sama, pemain SC Braga tersebut juga meyakini fokus pemain Spanyol akan tercurah pada sosok Cristiano Ronaldo. Pertarungan antara Ronaldo dengan beberapa rekannya di Real Madrid yang membela Spanyol akan menjadi perhatian tersendiri di pertandingan nanti.

“Semua orang tahu Cristiano dan kemampuannya. Ia adalah pesepakbola paling komplet yang pernah saya kenal, baik dari segi fisik maupun teknik.”

Custodio sendiri baru dua kali merasakan atmosfer Euro 2012 ini. Dalam dua kali kesempatan tersebut, ia hanya turun sebagai pemain pengganti saat laga Portugal versus Belanda dan Ceko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda