Scroll to Top

Olga Syahputra Dilaporkan ke KPI karena Permainkan Salam

By Ria Tanisa / Published on Monday, 25 Jun 2012

olga syahputra

Olga Syahputra kembali tersangkut masalah. Front Pembela Islam (FPI) melaporkan presenter ini ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Masalah ini bermula dari adegan dalam ‘Pesbukers’ yang ditayangkan live oleh ANTV pada hari Selasa, 19 Juni 2012 lalu. Dalam acara tersebut, Olga melontarkan candaan kepada Julia Perez yang berkali-kali mengucapkan ‘Assalamu’alaikum’. Olga berniat untuk mengundang tawa para penonton dengan melontarkan candaan.

“Loe Assalammualaikum terus ah, kayak pengemis loe,” canda Olga saat itu.

Tayangan itu langsung mendapat reaksi keras dari masyarakat dan organisasi FPI. Ucapan Olga tersebut dianggap mempermainkan salam untuk orang muslim. Tak hanya itu, di media juga sudah ramai dibicarakan mengenai tayangan tersebut.

“FPI memang melakukan kontak dengan komisioner kami terkait ucapan yang berbau SARA yang dilontarkan Olga. Dan di media sosial juga ramai pengaduan tentang ucapan ‘Assalamualaikum” itu,” ujar Nina Mutmainnah Armando, Koordinator bidang isi siaran KPI di Hotel Trevia Menteng Jakpus, Senin, (25/6/2012) seperti dikutip laman inilah.

KPI sendiri berencana memberikan sanksi untuk ‘Pesbukers’. Apalagi sebelumnya tayangan ini sudah dua kali diadukan oleh masyarakat.

Pesbukers sudah mendapatkan dua kali sanksi, dan sanksi akan ditingkatkan. Peningkatan sanksi harus ada SOP (standard operating procedure) yang harus dilewati oleh KPI. Makanya kami undang ANTV untuk klarifikasi,” paparnya.

Belum lama ini Olga juga dilaporkan ke KPI karena ucapannya dalam acara ‘Dahsyat’ yang dianggap menyinggung fisik salah seorang penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda