Scroll to Top

Melly Goeslaw Luncurkan Buku Terbarunya, Balance

By Ria Tanisa / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

Melly goeslaw

Melly Goeslaw ternyata tak hanya piawai bernyanyi dan menciptakan lagu. Istri dari Anto Hoed ini juga pandai merangkai kata untuk dijadikannya sebuah buku. Melly baru saja meluncurkan buku terbarunya yang diberi judul ‘Balance’.

“Apa yang pernah saya rasakan dan saya lihat di lingkungan industri musik Indonesia. Itu semua diceritakan di buku ini. Kalau mau dibilang curhat, boleh. Silakan saja. Tapi ini curhatnya lebih ke sosiologi musik. Sosiologi manusia-manusia yang bermusik. Dengan kodratnya masing-masing,” tutur Melly ditemui usai peluncuran bukunya di acara Book Fair Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/06/2012) seperti dirilis laman kapanlagi.

Rupanya ini bukan buku biasa. Melly tak berkisah soal percintaan biasa. Ia menuangkan cintanya pada dunia musik ke dalam sebuah buku. Melly mencoba menjabarkan bagaimana dunia musik di Indonesia yang sebenarnya. Soal tata bahasa, Melly mengaku dibantu oleh sang mertua.

“Isinya memang lebih ke teknis dalam dunia musik. Soal label, soal RBT itu apa. Kalau soal tata bahasanya sendiri sudah diperbaiki oleh mertua saya,” ujar Melly.

Buku tersebut sebenarnya sudah ditulis sejak tahun 2010 lalu. Ini memang bukan buku pertama Melly. Di tahun 2004 lalu, Melly juga meluncurkan buku yang berisi kumpulan cerpennya yang berjudul ‘Arrrrrgh’ yang bisa dibilang cukup sukses di pasaran. Bahkan salah satu cerpen di dalamnya dijadikan film oleh Rudy Soedjarwo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda