Scroll to Top

PSSI Tidak Menanggung Gaji Pemain Timnas Indonesia U-22

By Aditya / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

Timnas Indonesia UNY

Para pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 pada awal Juli 2012 mendatang ternyata belum menerima gaji alias uang saku. Atas hal tersebut, PSSI pun berdalih bahwa pihaknya tidak menanggung gaji para pemain yang tergabung di skuad Garuda Muda.

Bob Hippy mewakili PSSI beralasan bahwa mengenai gaji atau uang saku untuk para pemain Timnas Indonesia U-22 sepenuhnya menjadi tanggungjawab Satlak Prima yang bernaung di bawah koordinasi KONI. PSSI hanya mengurusi soal tim dan kepelatihannya saja.

”Itu karena para pemain Timnas U-22 itu disiapkan untuk SEA Games tahun depan. Jadi penanggungjawabnya memang beda. Kami sudah serahkan kepada (Satlak) Prima,” dalih Bob Hippy, Senin (25/6/2012).

”Mereka (para pemain Timnas Indonesia U-22) memang disiapkan jadi Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games tahun depan. Jadi, semuanya yang bertanggungjawab KONI dan (Satlak) Prima. Kita (PSSI) cuma pegang kepelatihannya saja,” tegasnya sekali lagi.

Bob Hippy pun berharap agar persoalan ini segera diselesaikan oleh pihak-pihak terkait. PSSI meminta supaya Satlak Prima dan KONI tidak tutup mata mengenai pemberian uang saku bagi para pemain Timnas Indonesia U-22.

“Saya minta ini supaya diperhatikan, apalagi masa pembinaan mereka masih panjang,” harap Bob Hippy.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa beberapa pemain Timnas Indonesia U-22 mengeluh karena uang saku mereka tidak kunjung dibayarkan. Ketika ditanyakan kepada PSSI, jawaban yang diperoleh adalah kas PSSI sedang kosong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda