Scroll to Top

Yuk, Bikin Gigi Putih Dengan Bahan Alami

By C Novita / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

gigi putih

Setiap orang yang tersenyum pasti akan memperlihatkan keindahan gigi putih mereka. Namun beberapa jenis minuman, kebiasaan merokok, atau efek dari obat-obat tertentu yang dikonsumsi membuat gigi kadang berubah warna jadi kuning atau kecoklatan.

Nah, jika Anda termasuk yang bermasalah dengan warna gigi, maka sebenarnya dengan bahan alami, gigi dapat dikembalikan warna putihnya kembali.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa bikin gigi kembali putih, tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal ke dokter gigi;

  • Baking soda. Baking soda yang biasanya digunakan sebagai campuran pembuat kue itu dapat menghilangkan noda kuning di gigi. Cara penggunaannya adalah, campurkan dengan garam lalu gosokkan ke gigi dengan sikat gigi. Takarannya 1 : 1, dan cukup seminggu sekali saja penggunaannya.
  • Buah strawberry. Buah strawberry yang rasanya asam manis itu ternyata mampu memutihkan gigi. Caranya cukup dengan mengoleskan strawberry ke gigi, dan biarkan beberapa saat. Kemudian cukup sikat kembali gigi Anda tanpa pasta gigi agar noda yang membuat warna gigi kuning dapat luntur.
  • Air putih. Air putih ini sebenarnya digunakan sebagai pembilas jika Anda usai mengkonsumsi minuman seperti teh atau kopi. Dengan konsumsi air putih, maka penyebab plak dan noda akan luntur dan tidak menempel di gigi Anda. Kumur-kumur lah usai merokok, atau makan makanan yang membuat gigi menjadi kotor. Maka kecerahan gigi Anda akan tetap terjaga.

 

Sumber msn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda