Scroll to Top

Sarapan Telur Rebus Bisa Bikin Lebih Berenergi

By C Novita / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

Telur rebus

Telur sudah terkenal sebagai sumber protein yang murah dan lezat, serta bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Semua bagian telur, termasuk juga kuning telurnya yang banyak dihindari oleh mereka yang memiliki kolesterol tinggi, ternyata memiliki mineral tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti kalsium, fosfor, vitamin A, dan folat.

Bahkan, telur rebus disarankan untuk dikonsumsi saat sarapan, karena memiliki berbagai manfaat untuk manusia diantaranya adalah:

  • Sumber protein. Kualitas protein telur termasuk tinggi, terbukti para binaragawan rata-rata mengkonsumsi putih telur agar pembentukan ototnya makin baik. Selain itu asam aminonya pun banyak dibutuhkan oleh tubuh.
  • Sumber energi. Sarapan telur rebus bikin lebih berenergi dan kuat serta kenyang lebih lama sebab kandungan proteinnya. Akibatnya, Anda tentu bisa lebih berkonsentrasi dalam beraktifitas.
  • Baik untuk jantung. Dengan jumlah 1 biji per hari, telur sebenarnya masih aman dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit jantung sekalipun.
  • Tidak menguras kantong. Dibanding harga bahan makanan sumber protein yang lain, maka harga telur termasuk yang tidak membuat kantong jebol, alias ekonomis.
  • Gampang diolah. Cukup dengan merebus saja, maka sebuah hidangan lezat sudah terhidang di depan mata.
  • Vitamin dan mineralnya lengkap. Bayangkan, Dalam sebutir telur rebus, ada 13 vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dengan jumlah kalori yang tidak terlalu tinggi, hanya 70 kalori per butir.

 

Sumber kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda