Scroll to Top

Alonso Puas Dengan Hasil Kualifikasi

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 23 Jul 2011

Fernando-Alonso-FerrariFernando Alonso mengaku senang dengan hasil yang ia capai pada sesi kualifikasi di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak terkejut dengan selisih waktu antara dirinya dengan pembalap di posisi pole, Mark Webber.

Ia sudah memprediksi bahwa Red Bull akan lebih cepat sekitar nol koma tiga sampai nol koma empat detik dengan dirinya.

Alonso yang sempat menguasai latihan bebas pertama GP Jerman, harus puas berada di posisi keempat. Ia akan memulai start tepat di belakang pembalap di posisi kedua, Lewis Hamilton.

“Saya senang dengan putaran saya dan dengan hasil dan apapun, tahun ini kami telah melihat bahwa kami selalu menjadi lebih baik saat balapan daripada di kualifikasi”, ujar Alonso.

“Mungkin besok situasinya bisa berbalik,  Anda tidak pernah tahu. saya masih mengincar podium,. Tetapi jika kesempatan untuk menang datang saya tidak akan perlu diminta dua kali”.

“Jelas, kita harus mengambil langkah lebih jauh ke depan jika kita ingin menjadi di atas sana dengan yang terbaik”, Lanjut Alonso.

Alonso mengatakan dirinya hanya memiliki kesempatan 25 persen untuk menang jika kondisi sirkuit kering. Apabila basah ia mengatakan persentase itu bisa saja berkurang.

“Jika ternyata kering, maka kita dapat mengklaim memiliki kesempatan 25 persen untuk menang dan sedikit berkurang jika hujan,  tetapi hanya karena sejauh ini, di lintasan basah pembalap lain lebih baik dari kita”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda