Scroll to Top

Prediksi Portugal Vs Spanyol: Fabregas Sebut Laga Ini Sebagai El Clasico

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

Spanyol

Laga semifinal Euro 2012, Portugal vs Spanyol diprediksi akan berjalan sengit. Pertemuan Cristiano Ronaldo dengan para punggawa Spanyol seperti Xavi dan Iniesta akan memakan tensi tinggi. Wajar apabila Fabregas sebut laga ini sebagai El Clasico.

Seperti dilansir oleh The Sun (26/6), eks. pemain Arsenal tersebut menganggap gaya bermain Portugal mencerminkan karakter Real Madrid saat menyerang. Tim asuhan Paulo Bento mempunyai pergerakan yang eksplosif di bagian lini depan.

Hal demikian cukup mendasar mengingat Portugal sering melakukan serangan sporadis lewat lini sayapnya. Gaya permainan sama yang biasa diterapkan Jose Mourinho di Real Madrid.

Sedangkan untuk kubu Spanyol, Cesc tidak menampik dominasi Barcelona di kekuatan El Matador.

Bintang-bintang Barcelona seperti Gerard Pique, Xavi Hernandez, Andreas Iniesta, Sergio Busquets adalah tulang punggung strategi Vicente del Bosque. Setidaknya demikian aku Fabregas. Walau pun sebenarnya banyak juga pemain El Real yang menghuni skuad Spanyol.

“Anda dapat menyamakan dan bandingkan dengan Real Madrid-Barcelona dalam hal gaya masing-masing tim. Tapi ada pemain yang berbeda dan kami juga memiliki pemain dari banyak tim sehingga tidak akan sama,” tegasnya.

Real Madrid memasukkan beberapa nama di skuad Spanyo. Seperti Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, dan Xabi Alonso. Dengan beberapa perbedaan, Fabregas tetap mengakui Spanyol adalah kultur permainan Pep Guardiola sedangkan Portugal (walau dilatih oleh Paulo Bento) adalah dominasi strategi Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda