Scroll to Top

Tito Vilanova: Barcelona Hanya Butuh Bek Tengah di Bursa Transfer Nanti

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

Tito Vilanova 2

Sekalipun Didier Drogba sudah meneken kontrak dengan salah satu klub China, tapi isu kedekatannya dengan Barcelona tetap saja bergaung. Hari ini, Selasa (26/06) Didier Droga tiba di kota Barcelona untuk sebuah urusan, namun dikatakan oleh Tito Vilanova hal tersebut tidak ada hubungannya dengan klub Barcelona.

Suksesor Pep Guardiola ini menjelaskan, Barcelona hanya butuh tambahan bek tengah untuk menatap musim depan. Sedangkan kekuatan timnya di lini tengah mau pun lini depan dirasa cukup solid.

Dengan pernyataan tersebut, Tito Vilanova menolak dengan tegas segala spekulasi yang mendekatkan Barcelona dengan pemain-pemain depan klub lain.

Beberapa hari yang lalu, seperti yang dikabarkan oleh harian Spanyol, Sport, Barcelona sedang berburu bek Borussia Dortmund, Neven Subotic. Pemain timnas Serbia itu masuk dalam deretan bek tengah yang sangat diincar oleh Barca, menyusul Thiago Silva yang sudah diincar sejak kepelatihan Pep Guardiola.

Ekspektasi Tito Vilanova untuk hanya mendatangkan bek tengah sangatlah wajar. Mengingat amunisi Barcelona di lini tersebut sangatlah minim. Dari 24 nama yang ada di skuad senior, Barcelona menyimpan enam nama yang diplot mengisi lini belakang Blaugrana, seperti Daniel Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Adriano Eric Abidal, Andreu Fontas. Namun untuk bek tengah, Barca masih sedikit kualahan. Terbukti dengan seringnya Javier Mascherano ditarik mengisi posisi Carles Puyol saat didera cedera.

Sebenarnya Barcelona masih menyimpan amunisi di lini tersebut, yakni Henrique yang masih dipinjamkan ke Palmeiras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda