Scroll to Top

Instagram Rombak Tampilan Melalui Update Versi 2.5

By Ditya / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

Instagram

Instagram telah merombak tampilan melalui rilis update-nya ke versi 2.5 yang hadir untuk platform Apple iOS.

Instagram sendiri adalah aplikasi fotografi dan foto sharing yang telah diakuisisi oleh raksasa jejaring sosial Facebook senilai $1 miliar beberapa waktu lalu meski menuai kontroversi.

Aplikasi fotografi yang awalnya populer di platform Apple iOS ini telah merilis pembaharuan yang membawa berbagai perbaikan dan perubahan tampilan dari rilis sebelumnya.

Seperti yang dikutip dari CNET, update aplikasi Instagram ini mengusung versi 2.5 serta membawa beberapa fitur baru untuk memanjakan pengguna aplikasi fotografi dan foto sharing ini.

Ini adalah kali pertama Instagram melakukan pembaharuan besar (major update) sejak aplikasi fotografi populer ini diakuisisi oleh raksasa jejaring sosial Facebook.

Melalui rilis Instagram versi 2.5 ini, aplikasi foto sharing ini membawa perubahan dan fitur baru antara lain tampilan profil yang lebih rapi, cara berbeda untuk melakukan pencarian, perbaikan komentar serta respon aplikasi yang diklaim lebih cepat.

Perubahan atau update yang paling mencolok adalah Popular Tab yang kini digantikan oleh Explore tab serta menggunakan icon baru.

Menurut pengembang Instagram, pada rilis update versi 2.5.0 ini membawa perbaikan sebagai berikut :

  • Tampilan Profil tab lebih rapi.
  • Pencarian pengguna dan tag melalui Explore tab.
  • Perbaikan komentar.
  • Fitur autocomplete untuk pencarian pengguna berdasarkan orang yang diikuti pengguna.
  • Perbaikan tampilan visual.
  • Optimalisasi agar aplikasi berjalan lebih cepat.
  • Berbagi Like atau Suka dengan Facebook.

Sampai berita ini diturunkan, belum jelas apakah aplikasi Instagram versi Android juga mendapatkan update ke versi 2.5 atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda