Scroll to Top

Frederic Kanoute Berlabuh ke Klub China

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

Frederic Oumar Kanoute atau Frederic Kanoute telah mendapat banyak tawaran setelah lepas dari klub Spanyol, Sevilla. Tawaran tersebut tidak hanya datang dari kompetisi Eropa, tapi juga Amerika serta Timur Tengah. Akan tetapi, dia memutuskan pergi ke China untuk bernegoisasi dengan sebuah klub lokal.

Dia telah membela Sevilla selama tujuh musim. Eks. pemain West Ham dan Tottenham Hotspur itu telah mencetak 135 gol di klub tersebut. Dan sekarang Frederic Kanoute akan menyusul Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Beijing Guoan dikabarkan tertarik dengan striker yang pernah menjadi pemain terbaik Afrika pada tahun 2007 itu.

 “Saya akui bahwa saya pergi ke China untuk membahas tawarab dari salah satu klub di China dan saya senang dengan hal tersebut,” tandasnya.

Kanoute juga mengomentari kepindahan beberapa pemain kelas dunia ke Liga China, menurutnya:

 “Hal tersebut sangat fantastis bagi China, itu akan membuat sepakbola di China semakin menarik. Sepakbola telah berkembang di seluruh penjuru dunia saat ini. Sekarang semua liga sangat kompetitif.”

Saat ini Kanoute belum menemukan kesepakatan dengan Guoan. Oleh karenanya, masih banyak kemungkinan dia menerima tawaran di liga-liga lain selain China.

“Namun, saya masih memiliki banyak tawaran lain yang masuk ke saya dan semoga saya dapat membuat pilihan tepat.”

“Karier saya belum habis sampai di sini, saya masih dapat bermain pada level atas. Saya menatap karier musim depan, mungkin ke Timur Tengah, China atau bahkan Amerika Serikat,” sambung Kanoute.

Apabila Kanoute (34) benar-benar berlabuh di China, tentu akan menjadi tahap awal untuk semakin memperkenalkan budaya sepak bola Asia ke penjuru dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda