Scroll to Top

Persidafon Izinkan Ferinando Pahabol ke Timnas Indonesia U-22, Asal…

By Aditya / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

Ferinando Pahabol

Meskipun rekonsiliasi PSSI sudah mulai terjalin, namun belum semua klub Indonesia Super League (ISL) mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia begitu saja. Salah satunya adalah Persidafon Dafonsoro yang baru akan mengizinkan Ferinando Pahabol bergabung ke Timnas Indonesia U-22 setelah ada instruksi dari Komite Gabungan.

Ferinando Pahabol memang menjadi salah satu pemain ISL yang dipanggil PSSI memperkuat Timnas Indonesia U-22 untuk melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, pada 5-15 Juli 2012 mendatang.

Persidafon Dafonsoro selaku klub pemilik penyerang muda bernama lengkap Yohannes Ferinando Pahabol itu masih enggan mengizinkan sang pemain untuk bergabung ke timnas bentukan PSSI. Namun, jika yang memanggil adalah Komite Gabungan atau Joint Committee (JC), klub asal Papua itu akan merelakan Ferinando Pahabol ke timnas.

”Kalau yang panggil JC, tentu akan kita serahkan,” tandas Manajer Persidafon Dafonsoro, Iwan Nazarudin, Senin (25/6/2012).

Menurut Iwan Nazarudin, setelah disepakatinya nota kesepahaman antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL, yang kemudian menghasilkan keputusan dibentuknya Komite Gabungan, maka komite itulah yang berperan sebagai pihak yang paling berwenang di sepakbola Indonesia, termasuk urusan timnas.

Kan setelah ditandatangani MoU, otomatis kendali sepakbola Indonesia di JC,” ujar Iwan Nazarudin.

Hingga saat ini, baru dua klub ISL yang sudah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-22, yakni Sriwijaya FC dan Persija Jakarta. Laskar Wong Kito mengirimkan Septia Hadi, sedangkan tim Macan Kemayoran berencana melepas Ramdani Lestaluhu, Rudi Setiawan, dan Andritany Ardhiyasa ke skuad Garuda Muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda