Scroll to Top

Sheryl Sandberg, Wanita Pertama dalam Jajaran Direktur Facebook

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

Sheryl Sandberg

COO Facebook, Sheryl Sandberg, kini menjadi salah satu dari tujuh jajaran direktur Facebook. Mantan Wakil Presiden Penjualan Daring Google ini adalah wanita pertama dalam board of director Facebook.

Beberapa waktu lalu SidomiNews pernah menampilkan profil wanita berpengaruh dalam industri teknologi. Dan ibu dua anak ini masuk dalam daftar perempuan handal di medan digital tersebut. Kini posisi Sheryl Sandberg semakin memuncak setelah Facebook menunjuknya sebagai salah satu dari tujuh direktur.

Sheryl Sandberg bernama lengkap Sheryl Kara Sandberg. Lahir 28 Agustus 1969, wanita berusia 42 tahun ini lulusan Universitas Havard jurusan bisnis. Ia menikah dua kali dan saat ini bersuami David Goldberg (2004 – sekarang).

Sheryl Sandberg bergabung dengan Facebook sejak tahun 2008. Tatkala Facebook menunjuknya sebagai salah satu direktur, moment ini sangatlah langka. Sebab tak banyak wanita yang menduduki posisi tersebut di perusahaan teknologi.

“Ia (Sheryl Sandberg) telah menjadi partner saya dalam menjalankan Facebook selama bertahun-tahun. Pemahamannya dari misi kami dan jangka panjang kesempatan, dan pengalamannya sangat cocok untuk forum diskusi kami,” terang Mark Zuckerberg, CEO Facebook, seperti dikutip dari CNET, Selasa (26/06/12).

Sheryl Sandberg sendiri menorehkan prestasi yang tak kalah mengagumkan untuk sektor individu. Pada tahun 2008, ia dinobatkan oleh Majalah Fortune dalam 50 Most Powerful Women in Business.

Business Week pada tahun 2010 juga mengganjanya penghargaan dalam 25 Most Influential People on the Web. Adakah pembaca SidomiNews yang berniat mengikuti jejak Sheryl Sandberg? Tulis di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda