Scroll to Top

Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau Masih Bermasalah

By Aditya / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

Stadion Utama Riau

Perhelatan babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 tinggal menghitung hari lagi, namun Riau yang ditunjuk sebagai tuan rumah tampaknya masih berkutat dengan masalah. Salah satu stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan, Riau Main Stadium, ternyata diragukan kesiapannya.

Pembangunan Riau Main Stadium dikabarkan masih belum rampung. Padahal, sedianya stadion tersebut akan digunakan untuk melangsungkan laga Kualifikasi Piala Asia U-22 pada 5-15 Juli 2012 mendatang.

PSSI pun segera bertindak dengan menggelar pertemuan dengan pihak kontraktor dan Pemerintah Provinsi Riau untuk membahas hal tersebut. Setelah pertemuan yang diadakan Minggu (24/6/2012) malam tersebut, PSSI menegaskan bahwa kondisi yang terjadi tidak separah yang terdengar saat ini.

”Kami sudah melakukan komunikasi (dengan pihak kontraktor dan Pemerintah Provinsi Riau). Kondisinya tidak seperti yang banyak diceritakan,” ujar Sekjen PSSI, Tri Goestoro, di Jakarta, Senin (25/6/2012).

”Tim kami sudah membahasnya. Kami berharap bisa segera selesai sehingga pelaksanaan Piala Asia U-22 bisa diputar tepat waktu,” imbuhnya.

Sebelumnya, kesiapan Riau untuk menggelar ajang sepenting Kualifikasi Piala Asia U-22 memang sempat menjadi sorotan. Terdapat dugaan yang menyebutkan bahwa pembangunan stadion bermasalah karena adanya penyelewengan. Bahkan, PSSI sempat berniat memindahkan lokasi pertandingan ke Surabaya.

Kondisi serupa juga pernah terjadi saat Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah SEA Games 2011 yang dipusatkan di Palembang, Sumatera Selatan. Dugaan korupsi dan ketidaksiapan penyelenggara menjadi bahan persoalan yang ramai dibicarakan waktu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda