Scroll to Top

FB Ubah Semua Alamat Email Pengguna Menjadi @Facebook.com

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

facebook ubah email pengguna

FB kini mengubah alamat email pengguna yang akan ditampilkan menjadi @Facebook.com. Dengan alasan mengoptimalkan privasi alamat email, seluruh alamat email pengguna yang digunakan dalam mendaftar akan diubah dengan format tersebut.

Yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah Facebook meminta izin pengguna dalam perubahan alamat email ini? Jawabannya satu: tidak! Dilansir dari Techcrunch, Selasa (26/06/12), perubahan alamat email pengguna ini akan secara otomatis di laman profil pengguna.

Lantas bagaimana dengan alamat email asli yang digunakan untuk mendaftar? Nantinya alamat email tersebut akan secara otomatis disembunyikan. Dan Facebook hanya mengizinkan alamat email yang dicantumkan menggunakan layanan email mereka.

Dengan ‘pemaksaan’ ini, apakah Facebook berusaha mewajibkan penggunanya menggunakan layanan email Facebook? Bisa jadi demikian. Dengan demikian teman Anda atau teman-temannya Anda hanya mengetahui alamat email Anda dengan email dari Facebook (@Facebook.com) dan bukannya email asli Anda (@gmail.com atau @yahoo.com).

Facebook sendiri berujar jika langkah inis ebagai langkah konsistensi bagi pengguna. Meski pengguna bisa mengatur memerlihatkan alamat email mereka di profil, namun tetap saja alamat email yang dimiliki akan di-set secara default dengan @Facebook.com.

Dalam pengaturan, alamat email ini bisa di-set untuk ditampilkan kepada siapa akan terlihat. Apakah semua orang atau hanya pada teman saja. Klik Contact Info kemudian klik Edit untuk mengubah setting tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda