Scroll to Top

Didesak Tito Vilanova, Seydou Keita Bertahan di Barcelona

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

Seydou Keita

Sempat diisukan pindah ke Ac Milan dan Liverpool, Seydou Keita akhirnya bertahan di Barcelona.

Keita (32) sering duduk di bangku cadangan setelah Pep Guardiola lebih memilih tenaga Sergio Busquets untuk mengisi gelandang bertahan Blaugrana. Tito Vilanova tahu betul kondisi tersebut, mengingat posisinya pada saat itu adalah asisten pelatih.

Di masa kepelatihannya sekarang, Tito Vilanova sangat berharap pemain berdarah Mali itu tetap bertahan hingga pensiun di Barcelona. Keinginan yang akhirnya mendapat sambutan dari pemain yang bersangkutan.

Memang, pada akhir bulan ini status Keita menjadi free transfer. Sang pemain boleh menetukan klub mana pun sebagai pelabuhan berikutnya. Hanya saja, melihat antusiasme Vilanova sepertinya Keita akan tetap bertahan di Barcelona.

Keadaan seperti ini inggal menunggu negoisasi resmi antara manajemen klub dengan sang pemain. Mengingat Keita sendiri, seperti yang dilansir oleh harian Spanyol, Sport, telah menuturkan keinginannya pensiun di klub Catalan.

“Saya belum berbicara dengan klub untuk mewujudkan masa depan saya. Saya ingin mengikuti, ini adalah keinginan saya,” tegasnya.

“Saya akan pensiun di klub ini, saya berharap begitu,” sambung Keita.

Keita bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008, setelah meninggalkan Sevilla dengan jumlah caps 31 pertandingan. Klub yang paling lama dibelanya adalah Lens (2002-2007), selama masa itu Keita bermain sebanyak 156.

Sejak tahun 1999 karirnya melanglang buana di Liga Prancis, dengan membela Marseille (1999-2000) dan Lorient (2000-2002).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda