Scroll to Top

PSSI Yakin Tetap Bisa Gelar Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau

By Aditya / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

PSSI

Meskipun terdapat banyak masalah yang belum rampung menjelang babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan dihelat pada 5-15 Juli mendatang, namun PSSI tetap yakin bahwa gelaran tersebut akan bisa terlaksana di Riau yang memang telah ditunjuk oleh AFC sebagai tuan rumah.

Keyakinan tersebut dilontarkan oleh Sekjen PSSI, Tri Goestoro, sembari menegaskan bahwa babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 tetap akan dilaksanakan di Riau. Waktu yang sudah sangat mendesak membuat PSSI tidak memikirkan kemungkinan apabila venue dipindahkan ke kota lain.

“Waktu sudah sangat mepet. Terlebih, kalau kita mengajukan stadion baru tentu akan lebih sulit lagi karena mereka akan melakukan inspeksi lebih dulu, sementara kami harus melakukan persiapan lagi,” tandas Tri Goestoro di Jakarta, Selasa (26/6/2012).

Seperti dikabarkan sebelumnya, pelaksanaan Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau terkendala perihal masalah yang masih menjerat Riau Main Stadium sebagai salah satu dari dua stadion yang akan digunakan untuk menggelar laga. Pembangunan Riau Main Stadium belum sepenuhnya rampung karena ada indikasi penyalahgunaan dana dan saat ini sedang menjadi perhatian Komite Pemberantasan Korupsi (KPK).

”Yang terpenting, kita semua harus bekerja keras. Kita juga berharap pemerintah Riau langsung turun tangan dan membantu menyelesaikan permasalahan ini. Kami sendiri sangat optimistis bisa selesai!” yakin Tri Goestoro.

Awalnya, PSSI sempat berniat memindahkan lokasi untuk menggelar pertandingan Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 ke Surabaya karena masalah tersebut. Namun, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, meminta agar Riau tetap dipertahankan sebagai tuan rumah karena berbagai faktor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda