Scroll to Top

EURO 2012

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

EURO 2012Tanpa terasa, EURO 2012 telah memasuki babak semifinal. Pertandingan empat besar tersebut rencananya akan dilangsungkan pada Kamis dan Jumat dini hari. Bagaimana rangkuman EURO 2012 dari babak penyisihan hingga perempatfinal silam?

Di Group A secara mengejutkan Republik Ceska dan Yunani lolos ke babak delapan besar. Kedua tim mengoleksi 6 dan 4 poin sedangkan tuan rumah Polandia serta Rusia harus pulang lebih awal sebelum kompetisi selesai.

Di Group B Jerman tampil dengan sempurna. Menyabet poin penuh 9 dan berkebalikan dengan Belanda yang harus angkat koper tanpa poin satu pun. Protugal menemani Jerman di babak 8 besar dan Denmark juga harus gugur di fase group.

Di Group C Spanyol dan Italia menjadi dua tim perkasa yang mampu menghempaskan Kroasia serta Republik Irlandia. Tim asuhan Giovanni Trappatoni bahkan harus pulang ke Irlandia tanpa perolehan satu poin pun.

Persaingan sengit terjadi di Group D. Inggris dan Prancis harus memastikan dua tiket ke perempatfinal hingga pertandingan terakhir. Swedia dan tuan rumah Ukraini memiliki poin sama dan harus menelan pil pahit gagal ke fase berikutnya.

Di babak perempat final Republik Ceska harus mengakui Portugal dengan skor 1 – 0. Juara EURO 2004 Yunani bertekuk lutut di tangan Jerman dengan skor telah 2 – 4.

Spanyol berhasil menghempaskan Prancis dengan dua gol Xabi Alonso. Dan Inggris kembali gagal lewat adu pinalti melawan Italia dengan skor akhir 2 – 4.

Di babak semifinal nanti Portugal akan berhadapan dengan Spanyol pada 28 Juni 2012 jam 01.45 atau Kamis dinihari. Dan Jerman akan bertemu dengan Italia pada 29 Juni jam 01.45 atau Jumat dini hari.

Publik Twitter pun larut dalam pesta sepakbola Eropa empat tahunan ini. Tak sedikit dari mereka yang berkomentar serta berprediksi tentang hasil akhir maupun per pertandingan yang sedang berlangsung.

Deddy Mahendra Desta atau dikenald engan Desta Club 80 sepertinya sangat kecewa ketika tim favoritnya kalah. Ia nampaknya berniat tak menonton EURO 2012 setelah Inggris kalah dari Italia.

Entah menyindir rekannya, Vincent Ryan Rompies atau Vincent Club 80 mengatakan jika sikap gak mau nonton bola lagi setelah timnya kalah adalah prilaku yang cenderung kekanak-kanakan.

Julia Perez ternyata juga mengikuti pertandingan demi pertandingan EURO 2012. Bahkan ia pernah bercanda jika Jerman menang artis pelantun Belah Duren ini akan berpindah agama.

Presenter dan host Rico Ceper punya prediksi sendiri siapa yang bakal tampil di final EURO 2012. Menurut pria bertubuh ‘mini’ ini partai final akan menyandingkan antara Jerman melawan Spanyol.

Sebelum partai Inggris melawan Italy berlangsung, Darius Sinathrya memrediksi bila Inggris menang, maka tim ini akan mampu juara EURO 2012. Sayangnya prediksi suami Donna Agnesia ini salah.

Menurut Anda, tim mana yang bakal menjadi kampium di EURO 2012? Tulis prediksi Anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda