Scroll to Top

PSSI: Joint Committee Akan Bekerja Setelah Sidang Darurat FIFA

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

PSSI melalui Joint Committee, kemungkinan baru akan bekerja setelah sidang darurat yang dilakukan FIFA. Banyaknya butir-butir dalam pasal nota kesepahaman, membuat Tim Task Force AFC dan FIFA belum memberikan surat yang berisikan pedoman pekerjaan bagi Joint Committee.

“Saya rasa, Tim Task Force dan FIFA mengalami sedikit kesulitan dalam mencari formulasi yang tepat. Sebab, banyak hal-hal yang patut dipelajari lebih jauh,” terang Todung Mulya Lubis seperti yang dilansir Bola.

Meski begitu, Todung mengisyaratkan jika surat balasan dari Tim Task Force AFC dan FIFA sepertinya baru akan terbit setelah Komite Darurat FIFA menggelar sidang.

Dalam sidang sebelumnya di Zurich Swiss pada 30 Maret 2012, FIFA memutuskan sejumlah hal termasuk kisruh sepak bola Indonesia yang sebelumnya juga dibahas dalam sidang Komite Asosiasi FIFA.

Dalam keputusannya, FIFA meminta agar PSSI benar-benar menyelesaikan dualisme kompetisi hingga 15 Juni 2012. Namun sebelum deadline tersebut, kedua kubu yang berpolemik sepakat untuk menandatangani MoU.

“Alhasil, sampai surat tersebut belum terbit Joint Committee masih belum dapat berjalan dan harus sabar menunggu. Mungkin, untuk sekedar menyatukan pemahaman, Joint Committee bisa menggelar pertemuan. Tapi sekali lagi, pertemuan tersebut belum bisa mengambil keputusan berarti” ungkap Todung Mulya Lubis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda