Scroll to Top

Jadwal Lengkap Euro 2012 & Prediksi Final Piala Eropa

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

Denmark vs Jerman

Jadwal Euro 2012 kini akan memasuki fase semi final. Empat negara terbaik yakni Portugal, Spanyol, Jerman, dan Italia, akan saling adu kekuatan di semi final Piala Eropa ini untuk meraih dua tiket menuju partai puncak yang akan digelar pada 2 Juli mendatang.

Portugal dan Spanyol akan saling berhadapan di Donbass Arena, Donetsk, pada Kamis (28/6/12) pukul 01.45 WIB. Pertandingan antar dua negara tetangga ini akan sangat seru mengingat keduanya mengusung pola permainan yang berbeda di lapangan.

Spanyol masih akan tetap mengandalkan permainan tiki-taka khas mereka. Aliran bola dari kaki ke kaki akan sangat terlihat di pola permainan La Furia Roja nanti. Sementara Portugal akan melawannya dengan mengandalkan kecepatan dan skill individu para pemainnya, terutama dari Cristiano Ronaldo.

Di semi final kedua, Jerman yang memiliki skuad dengan rataan usia termuda di Euro 2012 ini akan ditantang Italia yang punya segudang pemain berpengalaman. Laga ini juga merupakan ulangan semi final Piala Dunia 2006 lalu dimana dua gol Fabio Grosso dan Alessandro Del Piero sudah cukup untuk mengandaskan perlawanan Jerman.

Dari kedua semi final tersebut, paling mudah memang memprediksi Spanyol yang akan masuk ke babak final. Materi tim yang tak jauh berbeda membuat Spanyol mendominasi sepakbola Eropa maupun dunia dalam beberap tahun ini. Selain itu, dalam pertemuan terakhir dengan Portugal di sebuah turnamen, Spanyol juga menang 1-0 lewat gol David Villa di Piala Dunia 2010.

Sedangkan untuk semi final kedua, akan lebih sulit untuk memprediksi siapa yang akan melaju ke partai puncak. Baik Jerman maupun Italia cenderung mengalami peningkatan performa di Euro 2012 ini sehingga pertarungan keduanya bukan tidak mungkin tak akan selesai dalam waktu 90 menit seperti yang terjadi enam tahun silam.

Atau mungkin Anda punya prediksi sendiri siapa yang akan melaju ke partai puncak Piala Eropa 2012?

Berikut adalah jadwal semifinal dan final Euro 2012:

Semifinal

No.

Tanggal

Pertandingan

Jam (WIB)

1. Kamis, 28 Juni 2012 Portugal vs Spanyol 01.45
2. Jumat, 29 Juni 2012 Jerman vs Italia 01.45

Final

No.

Tanggal

Pertandingan

Jam (WIB)

1. Senin, 2 Juli 2012 Pemenang Semifinal 1 vs Pemenang Semifinal 2 01.45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda