Scroll to Top

Apple Berminat Membeli Hulu?

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 24 Jul 2011

Jika di berita sebelumnya, Hulu diminati raksasa dunia maya Google, kini Apple juga melakukan hal yang sama, dimana beberapa minggu lalu Apple masuk ke pasar pelelangan dalam pembelian Hulu. Sejauh ini Hulu belum menemukan pembeli yang cocok, tapi menurut rumor yang ada, Amazon dan Microsoft adalah perusahaan yang berminat pada Hulu.

Bagian yang menarik dari rumor Apple ini adalah, Apple adalah perusahaan yang diperkirakan sungguh-sungguh melakukan penawaran pada Hulu. Saat ini Hulu dimiliki dari beberapa perusahaan seperti Disney, Comcast, NBC Universal, dan News Corp, yang mereka semua memiliki lisensi dalam konten streaming di Hulu.

Perusahaan yang memiliki Hulu saat ini menawarkan pada calon pembeli hak-hak tambahan berkaitan perjanjian lisensi dan konten yang sudah dimiliki Hulu jadi Hulu tidak berpindah tangan dan bisa segera melakukan negosiasi ulang pada perjanjian kontennya.

Tentunya selain Appl, Amazon, Google, ataupun Microsoft masih ada calon pembeli lain sebagai bagian dari alasan mengapa penjualan Hulu masih ditahan demi calon pembeli yang benar-benar siap untuk serius dengan Hulu.

Jika Apple jadi melakukan pembelian Hulu, maka akan membuka ranah baru dalam konten dari situs yang dimiliki Apple. Selama ini video rental iTunes dari Apple menawarkan membeli video tersebut daripada hanya menyewa lalu melakukan streaming. Apple sendiri, seperti yang dikutip Geek, menghindari cara kerja penyewaan konten berlangganan dan juga menghindari akuisisi besar-besaran, namun jika pembelian ini terjadi, maka tentunya Apple akan membuka jasa streaming, web-based entertainment dan media.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda